Breaking News

Blogger Cursor by Tutorial Blogspot

Selasa, 23 Februari 2016

Ada Cerita Tentang Kita di Bandung (Part 1)

Assalamualakum wr. wb. :D sudah lama sekali rasanya menelantarkan blog yang satu ini. Sekarang saya balik lagi bawa cerita-cerita baru, semoga ke depannya bisa terus istiqomah mengurusi blog ini. Amin.
Sekarang saya lagi gandrung banget nih sama yang namanya travelling. Maklum, mahasiswa. Dan mumpung masih menuntut ilmu di tanah Jawa ini. Di mana begitu banyak tempat yang bisa kita datangi dengan mudah. Sebelum nanti balik lagi ke kampung, nun jauh di sudut pulau Sulawesi. Jadi, saya harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kapan lagi bisa travelling bareng temen-temen dan mengalami serunya melancong ke kota orang yang sebelumnya belum pernah dikunjungi sama sekali? Mumpung masih muda, hehe. Yuk maksimalin kesempatan menambah pengalaman dan wawasan dengan travelling.
Perjalanan kami yang satu ini sebenernya udah hampir setahun yang lalu. Tapi pengen aja berbagi cerita tentang bagaimana kami, enam mahasiswi dari ibukota yang notabene perantau dari kampung mencoba keluar dari zona nyaman dan mendatangi tempat baru. Rencana ini sebenernya bermula dari ide yang tiba-tiba muncul di kepala pada suatu hari sebelum ujian tengah semester. Kemaren kan udah sempat jalan-jalan ke Jogja bareng Uci dan Tanzir, kenapa enggak coba jalan-jalan ke Bandung. Sebenernya perbedaannya jelas, di Jogja kita punya banyak temen dari kampung yang merantau ke kota pelajar itu. Maka penginapan, transportasi dan keamanan terjamin. Sedangkan di Bandung, kita bener-bener buta. Tapi gak mengapa, asalkan tekad dan izin orang tua berhasil dikantongi :D.
Mau tahu gimana kita merealisasikan rencana mendadak itu? Pertama kita buat pembagian tugas yang jelas. Saya bertugas ngurusin penginapan, Arini bertugas mesen tiket kereta, Ayu berurusan dengan transfer-mentransfer berhubung dia satu-satunya yang make sms banking, Lita bertugas nyariin tempat-tempat yang bakal kita datengin. Sisanya Ucik dan Fiah untuk sementara belum ada tugas. Dan akhirnya, dengan bekal TID sebulan, berangkatlah kami malam itu tanggal 22 Mei 2015 dari stasiun Senen.

Pasukan siap jalan-jalan

Perjalanan Jakarta-Bandung memakan waktu sekitar 3 jam. Sampai di stasiun Kiara Condong, udah sekitar pukul sebelas malam. Kita berenam udah kayak anak ilang gak tau arah. Mana muka masih pada imut-imut kan kayak anak SMA. Wkwkwk. Untung kemaren jadi minta jasa dijemputin sama pemilik penginapan yang bakal kita tinggali. Lumayanlah, dari pada pusing dan lelah mencoba menerka-nerka arah. Rencananya sih emang mau backpackeran, tapi takut ilang juga. Wkwk.
Kebetulan sekali, tanggal 23 Mei itu hari ulang tahun Ucik yang ke-19. Maka kami sempetin beli kue sederhana sebelum berangkat biar nanti bisa dirayain bareng-bareng.

Yeee.. Ulang Tahun :D
Nah, mungkin sekian dulu cerita tentang perjalanan kami menuju ke Bandung. Adapun rincian biayanya sejauh ini sekitar Rp.85.000. Tiket kereta Rp.75.000+ Jasa jemput Rp.50.000/6 orang. Perjalanan kami mengeksplorasi destinasi-destinasi wisata yang ada di sini insya Allah bakal saya ceritain di postingan selanjutnya. See yaa :)

2 komentar:

Designed By